Bartender 3 : Atur Menu Bar di MacOS Mu

Bartender 3 : Atur Menu Bar di MacOS Mu

Bartender 3 : Atur Menu Bar di MacOS Mu

Bartender 3 : Atur Menu Bar di MacOS Mu – Bagi para pengguna MacOS, menu bar adalah salah satu fitur yang simpel dan cantik, betul? 😀 . Nah bagi kamu yang menu bar nya berantakan banget atau kepenuhan, bisa coba aplikasi bartender 3 ini teman. Apa itu bartender 3? dan apa sih kegunaannya untuk MacOS kamu? Yuk simak artikel ini agar lebih tau. 🙂

Bartender 3 Logo

Apa itu Bartender 3?

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bartender 3 adalah aplikasi di MacOS untuk mengatur Menu Bar kamu. Yang mana sih menu bar itu? Menu bar itu yang ada di pojok kanan atas, berjejer ada ikon siri, pencarian, jam, tanggal, volume audio, Wi-Fi dan sebagainya.

Di MacOS, menu bar itu bisa di kustom. Di kustom yang saya maksud di sini yaitu bisa ditambahkan ikon-ikon lain atau shortcut lain diluar bawaan OSnya. Salah satu shotcut yang nangkring di menu bar saya adalah Magnet (baca artikelnya di sini). Nah dengan menggunakan bantuan aplikasi ini, kamu bisa merapikan menu bar kamu sekaligus menentukan mana yang muncul sesuai keinginan kamu.

Baca :  VEEER : Alternatif Magnet atur Workspace MacOS Mu

Fungsi dan Penggunaan Bartender 3

Fungsi Bartender 3 adalah untuk mengatur dan merapikan menu bar. Saya ingatkan bahwa aplikasi ini tidak gratis (silahkan baca sampai selesai). Mungkin akan ada yang bergumam, aplikasi cuma buat mengatur Menu Bar saja harus berbayar. Eiitss, tunggu dulu. Jika kamu sudah lama memakai MacOS, atau kamu seorang Mac Geek, atau kamu seorang programmer di MacOS, kamu bakal terbantu sekali dengan adanya aplikasi ini. Lhoh kok bisa? Karena selain merapikan menu bar, kamu juga bisa mengatur kamu ingin menampilkan ikon-ikon atau shortcut apa saja yang tampil di menu bar dengan kombinasi keyboard dan mouse kamu. Untuk tampilan dari penggunaan Bartender 3 ini kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini.

Ikon Disembunyikan
Ikon Diperlihatkan

Download Bartender 3

Bagaimana? Keren bukan? Jadi, aplikasi ini memang berbayar. Harganya saat tulisan ini di tulis yaitu sekitar 200rb-an 🙁 . Tapi jangan khawatir, kamu dapat mendownload dan mencobanya selama empat minggu secara gratis sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi saja website resminya di sini.

Baca :  Magnet : Atur Workspace di MacOS Mu

Nah, sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Saya ucapkan terimakasih kepada yang telah membaca, semoga dilancarkan rejekinya serta dimudahkan dalam mewujudkan segala rencana-rencana baiknya, Aamiin. Sampai bertemu lagi dipostingan-postingan berkutnya. 😀

Total dibaca 532 kali, Dibaca hari ini 1 kali

Share this story:

Write a comment