Cara Cepat Cek Resi J&T atau jet.co.id

Cara cepat cek resi J&T atau jet.co.id – Pernah dengar nama j&t di dalam dunia perkuriran? Nah j&t merupakan pilihan kurir yang saya sangat rekomendasikan. Karena salah satu kurir yang cepat dan pasti sampai rumah saya (bukan iklan ya tapi ini pengalaman saya pribadi). Nah disini saya akan membahas cara cepat untuk cek resi j&t yang beralamat website jet.co.id. Yuk simak artikel berikut ini untuk menambah wawasan kamu. 🙂

J&T Express
J&T Express

Cara cek resi j&t melalui website

Untuk mengecek barang kita sampai mana posisinya dalam pengiriman, kita bisa mengeceknya melalui nomor resi. Cara yang mudah untuk mengeceknya yaitu dengan mengunjungi alamat website resminya langsung (untuk marketplace bisa ke menu masing-masing dibagian pelacakan barang). Yuk simak cara berikut.

 

Step 1 : Buka website resmi J&T

Langkah pertama yaitu silahkan buka halaman website resmi J&T melalui link ini. Untuk tampilan websitenya kurang lebih akan seperti ini.

Step 2 : Klik Trance & Track

Setelah itu klik Trace and Track di bagian pojok kiri bawah. Letaknya dekat Shipping Rates dan Find Drop Point. Setelah di klik, tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini.

Step 3 : Inputkan nomor resi anda

Silahkan inputkan nomor resi anda pada kotak berwarna abu-abu tersebut. Setelah itu silahkan klik Track pada tombol berwarna merah.

Step 4 : Verifikasi

Setelah itu anda akan diminta untuk memasukan kode acak. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anda bukan robot.

Step 5 : Halaman Pelacakan

Setelah memasukan kode acak, anda akan dibawa ke halaman histori pelacakan anda. Di situ akan ada perkembangan barang anda sampai mana. Anda juga bisa melihat statusnya masih di lokasi pengirim, atau sudah bergerak ke kota mana atau bahkan bisa mengetahui apakah barang tersebut sudah dibawa kurir untuk diantarkan ke rumah anda.
Nah itu tadi adalah cara mengecek nomor resi j&t melalui website resminya. Saya ada satu cara lagi yang lebih cepat untuk melakukan pengecekan nomor resi dari j&t. Simak cara di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara cepat cek resi j&t

Nah bagi kamu yang ingin mengecek resi j&t dengan cepat kamu dapat mempraktikan cara berikut ini.

Langkah Pertama – Copy link ini

Silahkan kamu kopi link di bawah ini. Perhatikan penjelasan berikut ini untuk memodifikasinya.

https://jet.co.id/index/query/gzquery.html?bills=JT1234567890

Keterangan:
Warna merah = Kode yang digunakan untuk langsung menuju ke halaman pengecekan resi.
Warna biru = Nomor resi kamu. Jadi silahkan ganti kode berwarna biru itu dengan nomor resi kamu.

Langkah Kedua – Silahkan masuk

Nah setelah link di atas kamu modifikasi dengan nomor resi kamu, kemudian silahkan paste di url bar atau tempat yang biasanya untuk nulis alamat website misal www.google.com atau www.facebook.com. Kemudian klik Go atau tekan Enter. Kamu akan langsung dibawa ke halaman pelacakan nomor resi tanpa harus memasukan kode acak atau sebagainya.

Nah itu tadi adalah cara untuk mengecek nomer resi j&t melalui website resmi dan cara cepatnya. Sekian untuk postigan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. 🙂

Total dibaca 5,203 kali, Dibaca hari ini 1 kali

Leave a Comment



PE Recent Posts