Cara Mendaftar IndiHome Paket Learning From Home

Cara Mendaftar IndiHome Paket Learning From Home

Cara Mendaftar IndiHome Paket Learning From Home

Cara Mendaftar IndiHome Paket Learning From Home – Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, pembelajaran siswa berpindah ke pembelajaran daring atau pembelajaran online. Tentunya akan terjadi dampak yang tidak diinginkan dengan adanya perpindahan gaya pembelajaran secara tiba-tiba ini. Ya, permasalahan yang akan sering muncul yaitu lambatnya koneksi, habis kuota dan mahalnya harga paket data internet. Bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, maka IndiHome dengan Paket Learning From Home merupakan solusi yang dapat dipertimbangkan. Kenapa begitu? mari simak penjelasan berikut.

IndiHome Logo PNG

IndiHome Logo

Latar Belakang

Alasan kenapa postigan ini dibuat adalah masih banyak calon pelanggan yang ingin mendaftar dengan paket Learning From Home, tapi setelah tanya ke petugas pasang yang buka stand di pinggir jalan atau chat ke petugas pasang yang biasa pasang iklan di toko-toko online ternyata tidak bisa. Eiitss.. tidak bisa? Sebenarnya bisa, cuma caranya beda. Nah berawal dari itulah saya berniat membagikan tulisan ini agar kamu yang ingin berlangganan dengan paket ini bisa menikmati paket ini dengan keuntungan-keuntungannya.
Awalnya, saya belum pernah sama sekali pasag IndiHome. Ya karena dari dulu kalau mau pasang katanya harus ngajak beberapa orang dulu biar tiang bisa dipasang 😀 . Nah, beberapa bulan lalu saya diWA teman saya kalau tiang telkom sudah ada di sekitar rumah (jarak + 50-100 m pas di perempatan jalan timur rumah). Nah teman saya akhirnya pasang dan saya berniat pasang juga waktu itu, karena ada sesuatu hal yang lebih mendesak akhirnya saya urungkan niat saya dulu. Setelah beberapa bulan WFO dan LFO kebutuhan akan koneksi internet ( maksudnya kuotanyaaa 😀 ) jadi makin buanyak. Setelah itu, iseng-iseng buka web IndiHome ternyata muncul paket baru namanya Learning From Home dan paket-paket lainnya.
Tanpa menunggu lama saya langsung coba mencari tahu cara daftar paket learning from home ini. Karena saya ingin cepat segera terpasang jadi saya cari-cari di OLX yang menawarkan jasa pasang IndiHome (kurang lebih ada 3 atau 4 CP yang saya hubungi). Rata-rata jawaban dari CP tersebut adalah menerangkan bahwa belum bisa pasang paket tersebut di area saya (di area Jogja) katanya. Seketika pupus harapan mau pasang dengan paket ini, tetapi saya keingat tetangga saya yang pasang jadi saya langsung hubungi dan coba minta CP dari petugas yang masang di tempatnya. Singkat cerita dapat balasan, yang intinya mereka belum bisa pasang karena beda divisi katanya, dan saya disuruh untuk coba langsung daftar ke telkomnya agar dapat kejelasan. Hmm baik dari sini mulai ada harapan jadi saya langsug gaspol menuju website IndiHome paket Learning From Home di sini

.

Paket Learning From Home


Paket Learning From Home ini menarik untuk dipilih karena, 1) Gratis Abonemen 1 Bulan dan harganya yang terjangkau. Dengan kecepatan 10Mbps yang menurut saya sudah cukup kalau untuk melalui masa-masa pembelajaran daring atau pembelajaran online ya kurang lebih kalau untuk download 1,2MBps (katanya 1 Byte sama dengan 8 Bit, jadi 10Megabit per secon atau Mbps akan setara dengan 1,2Megabyte per secone atau MBps) sudah cukup kan ya untuk pembelajaran daring (zoom, google meet, schoology, google classroom, webex, moodle atau yang lainnya), sambil nge-game dan streaming-streaming juga masih oke (pengalaman saya hehe).

Harga IndiHome Paket Learning From Home

Harga IndiHome Paket Learning From Home

Harga untuk paket ini bisa dibilang lumayan terjangkau, yaitu Rp 169.000,- /bulan untuk yang Dual Pay (Internet dan Telpon Rumah) dan Rp 199.000,- /bulan untuk yang Triple Pay (Internet, TV dan Telpon Rumah). Lumayan terjangkau bukan? Lalu pertanyaannya adalah apakah ini benar-benar unlimited? Ini unlimited tetapi memiliki FUP (Fair Usage Policy) sebesar 150GB.

Cara Mendaftar IndiHome Learning From Home

Untuk langkah-langkah mendaftar IndiHome Paket Learning From Home ini, kita harus melakukan pendaftaran melalui website IndiHome halaman paket Learning From Home langsung.

Step 1 : Buka Web IndiHome LFH

Nah langkah pertama yaitu buka Halaman Paket Learning From Home di website resminya IndiHome. Klik di sini.

Step 2 : Isi Form Pendaftaran

Pada halaman paket LFH langsung scroll ke bagian bawah. Terdapat form dengan judul “Daftarkan dirimu sekarang juga!“. Kemudian isi data diri (nama, email, nomer handphone dll). Jangan lupa isikan Scan Kartu Pelajar kamu (ya karena paket ini khusus bagi pelajar, bahkan dengan Kartu Tanda Mahasiswa juga bisa). Lengkapi persyaratan yang ada di form, dan jangan lupa lakukan tanda tangan di space yang sudah di sediakan. Lalu klik submit.

Step 3 : Mengunggu Telpon Konfirmasi

Langkah selanjutnya, yaitu silahkan kamu menunggu telepon konfirmasi dari pihak telkom untuk memvalidasi data kamu. Untuk waktunya mungkin 1×24 jam, karena saya siang daftar, malamnya sudah ditelpon. Saat ditelpon ini kamu akan ditanya tentang data diri kamu (untuk kroscek mungkin ya) dan ditanyakan apakah kamu benar mendaftar IndiHome dengan paket yang dipilih.

Step 4 : Membayar Deposit Sesuai Paket

Setelah data tervalidasi, kamu akan diminta untuk deposit sebesar harga paket yang kamu pilih (harga real ya bukan harga + ppn). Misal untuk paket IndiHome LFH Dual Pay kamu diminta deposit 169rb. Nah untuk petunjuk dan link depositnya akan di berikan via sms (kalau ndak salah ya).

Step 5 : Menunggu Teknisi

Setelah melakukan pembayaran deposit sesuai ketentuan, kamu akan diminta untuk menunggu dihubungi oleh Teknisi yang akan pasang di rumahmu. Untuk waktu tunggu ini bervariasi tapi mungkin sekitar maksimal 3x 24 jam karena saya 2 hari setelah deposit sudah dihubungi.

Step 6 : Teknisi Memasang

Step terakhir yaitu teknisi datang ke rumah kamu membawa peralatan perang untuk memasang. Setelah selesai terpasang kamu bisa langsung pakai Internetnya hari itu juga. Jangan lupa tanyakan nomer pelanggan, nomer telepon dan password Router ya buat jaga-jaga kalau mas-mas yang pasang lupa ngasih tau. Tapi kalau masnya lupa biasanya di WA hehe 😀 .
Nah sekian postingan kali ini, semoga menambah wawasan teman-teman. Semoga postingan ini bermanfaat dan membantu bagi kamu yang ingin daftar paket IndiHome Learning From Home ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂 .

Total dibaca 1,049 kali, Dibaca hari ini 3 kali

Share this story:

Write a comment

Memuat...