Cara Mudah Mematikan Windows Defender

Cara Mudah Mematikan Windows Defender

Cara Mudah Mematikan Windows Defender

Cara Mudah Mematikan Windows Defender – Artikel kali ini merupakan artikel yang sering ditanyakan oleh teman-teman saya. Selain sering ditanyakan, artikel ini juga akan menjadi artikel yang saya sarankan kepada teman-teman saya saat menanyakan cara mematikan windows defender. Yah, untuk sebagian orang, terkadang mereka ingin mematikan opsi Windows Defender di laptop atau komputer mereka. Tujuannya untuk apa? ya macam-macam, ada yang untuk testing software, ada yang sedang bikin projek, atau yang lainnya. Nah, langsung saja untuk mengetahui cara mudah mematikan windows defender, silahkan simak artikel berikut.

Windows Defender Image

Windows Defender

 

Step 1 : Menuju Windows Bar Pojok Kanan Bawah

Langkah pertama yaitu fokus pada windows bar di pojok kanan bawah. Yap, yang di dekat tampilan jam dan beberapa ikon-ikon yang biasanya kamu lihat.

Windows Bar

Windows Bar

Step 2 : Klik Hidden Icon

Selanjutnya silahkan cari ikon seperti cevron atau tanda panah ke atas seperti gambar di bawah ini. Kemu dian klik pada ikon tersebut.

Baca :  Cara Cepat Cek Resi J&T atau jet.co.id
Klik Hidden Icon

Klik Hidden Icon

Step 3 : Cari Ikon Windows Defender

Setelah itu, silahkan cari ikon windows defender yang bentuknya seperti perisai. Untuk logo windows defender seperti gambar di bawah ini.

Ikon Windows Defender

Ikon Windows Defender

Step 4 : Klik Kana Pada Ikon Windows Defender

Setelah ikon Windows Defender ketemu, silahkan klik kana pada ikon tersebut seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu klik pada View security dashboard.

Klik Kanan Pada Ikon Windows Defender

Klik Kanan Pada Ikon Windows Defender

Step 5 : Klik Pada Virus & Threat Protection

Setelah itu akan muncul tampilan dari windows defender seperti pada gambar berikut. Langkah selanjutnya yaitu silahkan klik pada ikon Virus & Threat Protection yang berada pada deretan ikon di sebelah kiri yang berjajar ke bawah.

Tampilan Windows Defender

Tampilan Windows Defender

Step 6 : Klik Pada Virus & Threat Protection Settings

Kemudian silahkan klik pada Virus & Threat Protection Settings yang terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Virus & Threat Protection Settings

Virus & Threat Protection Settings

Step 7 : Matikan Real-Time Protection

Langkah selanjutnya adalah mematikan Real-Time Protection seperti pada gambar di bawah ini. Jika pada saat mematikan ada pilihan untuk menanyakan Yes atau No, silahkan pilih Yes saja.

Matikan Real-Time Protection

Matikan Real-Time Protection

Step 8 : Matikan Opsi Yang Lainnya

Langkah terakhir yaitu silahkan unchek atau off-kan atau matikan opsi-opsi yang lainnya seperti pada gambar di bawah ini untuk lebih yakin.

Matikan Opsi Windows Defender Lainnya

Matikan Opsi Windows Defender Lainnya

 

Nah sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Semoga setelah membaca artikel ini kamu sudah bisa mempraktikan cara mematikan windows defender ini. Nantikan artikel-artikel selanjutnya.

Total dibaca 289 kali, Dibaca hari ini 1 kali

Share this story:

Write a comment

Memuat...