Ikon Kahoot
Ikon Kahoot

Menggunakan Fitur Premium dari Kahoot secara Gratis – Pernah mendengar Kahoot? Nah di artikel sebelumnya yaitu “Membuat Kuis Online dengan Kahoot“, kita sudah membahas tentang apa itu kahoot dan cara memakainya secara sekilas. Kahoot bisa dipergunakan secara gratis, tetapi memiliki pilihan fitur-fitur premium yang dapat membuat kuis onlinemu menjadi lebih menarik dan bagus. Nah, beruntung bagi kamu yang ingin mencoba fitur premium dari Kahoot, kini Kahoot memberikan akses Premiumnya secara gratis. Perlu diingat, akses ke fitur premium ini tidak selamanya gratis ya. Tertarik mengetahui cara mendaftar Premium akses dari Kahoot? yuk simak artikel berikut ini.

 

Kenapa fitur premium ini digratiskan?

fitur premium kahoot

Sebelum membaca lebih jauh, mari kita simak kenapa fitur premium ini digratiskan oleh pihak Kahoot. Info ini bermula dari postingan blog resmi Kahoot, linknya di sini. Dari judul postingan tersebut sudah memancing perhatian yaitu “Kahoot! offers free access to all features to support distance learning in schools affected by the coronavirus outbreak“, nah sampai sini sudah paham bukan kenapa fitur ini tidak dapat selamanya diakses.

Baca :  Membuat E-learning Moodle dengan mudah

Kahoot memberikan akses gratis untuk semua fitur-fiturnya sebagai sarana bantuan bagi para pengajar untuk mendukung adanya pembelajaran jarak jauh terutama bagi yang sekolahnya terkena efek dari Corona Virus. Yap, tidak dipungkiri karena corona virus atau yang sekarang sedang trending disebut COVID-19 atau 2019-ncov sangat mempengaruhi kehidupan di hampir seluruh negara. Oleh karena itu, melalui keputusan ini Kahoot ingin membantu dalam bidang pendidikan tentang dukungan pembelajaran jarak jauh dengan fasilitas kuis online dari mereka. Keputusan Kahoot ini saya rasa sangat bijak dan patut dicontoh, karena dengan itu mungkin akan banyak siswa atau anak-anak yang akan dapat belajar dengan menyenangkan. Hal ini dapat dijadikan sebagai contoh, bahwa kita dapat membantu dengan apa yang kita punya. Jadi jangan lupa untuk kamu-kamu agar jangan malu untuk saling membantu sesama dengan apa yang kamu punya ya 🙂 .

 

Fitur Premium dari Kahoot

Nah sebelum kita mencoba fitur-fitur premium dari Kahoot, sebaiknya kita tahu terlebih dahulu apa saja fitur-fitur tersebut. Berikut adalah ringkasan dari fitur-fitur premium Kahoot yang saya kutip dari web resminya.

  1. Class-sized games
  2. School-sized games
  3. Personalized learning
  4. Play millions of community-made games by subject and grade
  5. Create basic games with multiple choice quiz questions
  6. Choose from half a billion questions in our question bank
  7. Access millions of high quality images with image library
  8. Use image reveal to change up the game and focus players
  9. Add slides between questions to give players more info
  10. Add polls to gather player feedback
  11. Add puzzles to test deeper understanding
  12. Mix different question types in one game
  13. Add open-ended questions
  14. Edit premium ready-to-play games
  15. Auto-generate or verify nicknames
  16. Change music to stir up the class
  17. Brand games with school logo and colors
  18. View and share advanced reports
  19. Organize kahoots in folders
  20. Access your school’s team space
  21. Create a public profile (upon request)
  22. Online support
  23. Priority support
  24. Pay by invoice
  25. Site license
  26.  Sharable license key
Baca :  Membuat E-learning Moodle dengan mudah

fitur premium kahoot

Cukup banyak dan menarik bukan untuk dicoba? Mungkin agar kamu bisa lebih tahu tentang perbandingan fitur-fitur yang ada di Kahoot antara yang Basic, Pro dan Premium silahkan menuju halaman ini. Nah, jika kamu sudah tau pembandingnya mana yang basic, pro dan premium, berarti kamu sudah tahu akan sekeren dan sebagus apa kuis online yang dapat kita buat nantinya. Jadi yuk mari coba fitur premium dari Kahoot!

Untuk mengaktifkan sebagai akun premium, silahkan aktifka melalui beberapa link berikut.

Klik di sini untuk mengaktifkan fitur Premium untuk sekolah (school).

Klik di sini untuk mengaktifkan fitur Premium untuk perguruan tinggi (higher education).

Atau kamu juga bisa menghubungi pihak Kahoot melalui link ini.

fitur premium kahoot

Nah sekian artikel kali ini, semoga kamu juga bisa mencoba fitur Premium dari Kahoot ini. Mungkin kamu yang sedang buat kuis untuk ulangan harian besuk atau kamu yang sedang mengerjakan tugas akhir (Skripsi, Tesis, dll) atau kamu yang lagi mencari-cari platform kuis online, semoag terbantu dengan adanya keputusan dari pihak Kahoot. Terimakasih telah membaca, semoga kamu selalu dimurahkan rejeki dan selalu diberikan kesehatan. Aamiin 🙂

2 Thoughts to “Fitur Premium Kahoot Secara Gratis”

  1. Rizky Yudha Prayoga, S.Pd,. Gr.

    Setelah masa trial 120 hari premium ini apakah nanti akan di charge untuk pembayaran sebesar 72$ ?? Terimakasih

    1. admin

      Tidak pak, saya sudah tanyakan ke pihak kahoot, setelah masa trial ini berakhir maka akun akan dialihkan ke plan Free pak dan tidak akan dikenakan biaya. Dari info email yang saya terima katanya “After the trial expires, you will not be charged and will be switched back to a free subscription”. 🙂

Leave a Comment