Cara Mudah Menulis Aksara Jawa (Hanacaraka) di Komputer – Sedang mencari cara untuk menulis aksara jawa atau hanacaraka di komputer atau laptop kamu? atau kamu sedang mencari cara menulis namamu di sosial media dengan aksara jawa / huruf jawa atau hanacaraka? Nah, saya punya referensi caranya untuk menulisnya. Mari simak artikel berikut untuk dapat mempelajari cara menulis aksara jawa (hanacaraka) dengan mudah.

Logo Sastra.org

Tutorial Menulis Aksara Jawa secara Online

Step 1 : Buka browser

Langkah pertama, silahkan buka browser favorit kamu. Saya biasanya menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Step 2 : Buka link ini.

Langkah selanjutnya, silahkan buka halaman ini. Halaman ini adalah halaman yang menyediakan fitur untuk menulis aksara jawa atau hanacaraka secara online. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Step 3 : Ketikan aksara jawa

Langkah selanjutnya yaitu silahkan ketikan atau inputkan huruf atau aksara jawa yang kalian inginkan. Tapi untuk beberapa deskripsi aksara jawa yang tertulis berbeda dengan bunyi aslinya. Saya sarankan untuk mencari gambar aksara dan bunyinya tersendiri di google ya teman. 😀

Baca :  Cara menyematkan Video YouTube dengan AutoPlay

Begitulah cara untuk menuliskan aksara jawa atau hanacaraka dengan mudah. Jika kamu ingin kopi sebagai tampilan nama sosial media kamu, tinggal kopi dan pastekan saja dari web tersebut ke akun sosial media kamu. Oh iya, dipakai untuk nge-tweet juga bisa lho, tapi di beberapa perangkat yang tidak support tulisan aksara jawa atau hanacaraka ini akan berubah jadi kotak-kotak.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi yang membaca. Semoga para pembaca dilancarkan rizkinya serta sehat selalu aamiin. Sampai jumpa di postingan-postingan berikutnya. 😀

Leave a Comment